Jumat, 12 Desember 2008

Moto Rev Edisi 12


YAMAHA MIO 2005 (BALI)
LOW RIDE, PANAK TIANGE.
Bagi, I Made Suwarya, anak merupakan harta yang paling berharga apapun maunnya, mesti dituruti. Termasuk mempercantik kendaraan.
Begitupun lahirnya low ride ini. Gara-gara Andika, buah hati tercinta. Suwarya rela mengobrak-abrik Mio kesayangannya.
“Yadi apin kali alit, Andika degeng pisan motor modif, nike wawinan ningalin (Meskipun masih kecil,Andika senang melihat motor modif, karena itu saya menghadiakan matic modif ini buatnya.Red),” beber Suwarya dalam bahasa Bali
Meskipun sebatas membahagiakan buah hati, proyek tak sekedar asal jadi. tak tanggung-tanggung konsep teranyar low ride menjadi pilihannya.
“ Selain ngtrend, konsep motor ekstrem merupakan andalan bengkel kami,” alasan, bos rumah modifiaksi, Andika Motor jalan Uluwatu no 32 Jimbaran ini.Berbekal pengalaman dan skill yang dimiliki, Suwarya mulai berkarya.
Konsep low ride dibangun dengan memanjakan sumbu kendaraan. Semua mesin dan unit CCTV masih orsi. Saya hanya memundurkan posisinya. Caranya swing arm dipanjangkan 15 Cm, bilangnya
Suspensi sok belakang standar, berlawanan dengan aliran low ride. Karena itu, sockbraker tunggal milik Suzuki Satria FU sebagai gantinya.Biar berkesan rigid, sok belakang sengaja disembunyi.
Jika dipandang dari belakang, sama sekali tak terlihat. Pasalnya terletakdiantara kolong bawah jok dengan mesin, sehingga otomotis ditutupi ban belakang,” bebernya kemudian.
Untuk mengaplikasikannya, pada bagian atas mesin dibikin pangkoan sebagai pegangan bawah sock belakang . Sementara pegangan atas, sock belakang menjebol ruang bagasi dibawah sadel, lanjutnya lagi
Masih mengejar tampang low ride, kaki-kaki dibuat lebar. Ban belakang mengunakan Deli tire berukuran gede 140/14, sementara ban depan Deli Tire 100/14 . “ Pelek Depan masih orsi, sementara pelek belakang bikinan sendiri dengan mengunakan plat,” bebernya lagi.
Kesan low ride makin nampak dengan penggunaan stang sepeda serta penerangan mempercayakan lampu Suzuki Satria FU
Aliran low ride udah oke. Agar tampil beda besi plat strips pun dijejalkan sebagai pembentukan body work. Baik front wide maupun wide body.
Selanjutnya, pada body yang sudah tampil beda, dihembusi new colour Green yellow Gliter spies hecker. " Kalau warna untuk mengejar sesi estetika, sementara body work selain tampil beda, berguna untuk menambah ceper tunggangan,'Pungkasnya.
Data modifiaksi
Sock Belakang Satria
Ban Deli Tire 100/14 (dpn). Deli Tire 140/14 (Blk)
Stang Sepada Dayung
Lampu Depan Satria
Cat Spies hecker
Rpm Hypro 2
Body Work Plat Strips
Modifikasi By Andika Motor jalan Uluwatu no 32 Jimbaran. Hp 08123957538

Tidak ada komentar:

Posting Komentar