Jumat, 26 Maret 2010

TVS INCAR BALI


TVS Motor Perluas Jaringan ke Bali

Kabar menarik bagi kalangan otomotif Bali terutama pecinta sepeda motor India TVS. Pasalnya, setelah hadir di beberapa kota besar di Indonesia (saat ini telah memiliki 14 main dealer, 119 dealer, dan 480 outlet), PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI), perwakilan TVS di Indonesia berniat memperluas jaringan ke Bali.
Keinginan ini disampaikan Coorporate Communication TVSMCI, Nurlida Fatmikasari, saat “Potensi market penjualan sepeda motor cukup tinggi, karena itu TVS berencana hadir di Bali,” katanya.
Nurlida menambahkan, kapan persisnya TVS hadir di ‘Pulau Dewata’ belum bisa dipastikan. Ini dikarenakan TVSMCI masih mencari mitra bisnis sebagai main dealer. “Kami sudah melobi beberapa pengusaha di Bali sebagai main dealer, beberapa sudah meresponnya. Main dealer ini nantinya tidak hanya menjadi distributor untuk wilayah Bali melainkan juga wilayah NTB dan NTT,” jelasnya, sembari mengungkapkan saat ini sudah beberapa pengusaha di NTB dan NTT siap menjadi dealer.
Lebih jauh mantan coorporate communication di salah satu bank di Jakarta menerangkan, TVS Motor Company merupakan bagian dari TVS Group, industri besar yang didirikan pada tahun 1911. Sebagai pabrikan sepeda motor TVS Company memiliki tiga pabrik berkaliber dunia berfasilitas modern yakni Hotsur seluas 70 hektar, Himachi Pradesh 20 hektar dan kawasan industri Surya Cipta City, Karawang, Jawa Barat (Indonesia).
Untuk pabrikan di daerah Karawang, lanjut dia, merupakan pusat TVS Motor Company Asia Tenggara dan bernaung di bawah TVSMCI. “Pabrikan ini sudah dilengkapi engine assembling, vechicle assembly, fasilitas testing dan pengecatan, dengan kapasitas terpasang 300.000 sepeda motor,” terang Mieke, sapaan akrab Nurlida Fatmikasari.
Dalam rangka memperluas jaringan di Indonesia, serta memberikan pilihan produk dan layanan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia, TVSMCI telah melakukan investasi awal sebesar 50 juta US Dollar serta 40 juta US dollar sebagai investasi tambahan.
Lusiana, salah satu karyawan PT TVSMCI menambahkan, sebagai kearifan lokal, tahun pertama operasi, TVSMCI telah memperkerjakan 300 karyawan lokal dan mulai beroperasi dengan diluncurkan Neo di type bebek serta TVS Apache RTR 160cc untuk segmen kawula muda dengan positioning sebagai pemimpin teknologi dan gaya.
selain Neo, dan Apache, TVS juga mengeluarkan produk bebek teranyar TVS Rock Z125cc. Produk ini berhasil meraih beberapa penghargaan sebagai motor inovatif, karena telah dilengkapi dengan sistem musik, MP3 player yang bisa dinikmati melalui dua water and dust proof speaker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar